Pages

Wednesday, May 11, 2016

Pilih Aku untuk Sang Pengantin Baru

2016, tahunnya para generasi ’90an mengadakan acara sakral dalam hidup mereka. Pernikahan. Dalam Bulan Mei ini saja sudah hampir tidak dapat dihitung jari (tangan) lagi undangan yang mampir ke meja saya. Hal ini menjadikan saya galau memilih kado apa kira-kira yang cocok untuk sang pengantin baru.


Setelah berselancar di situs-situs belanja online, akhirnya saya merangkum beberapa item yang mungkin cocok dijadikan kado buat pasangan anyar tersebut. Hasilnya kurang lebih seperti ini:

Lingerie
Gaun tidur yang nyaman, agak seksi, dan kata Narasumber yang pernah mengisi kegiatan karyawati di kantor saya sih, bisa mendatangkan berkah untuk yang memakainya. Jadi, item ini bisa dipertimbangkan sebagai kado.

Couple Towel and Hair Dryer
Ehm, udah jadi rahasia umum ya kalau frekuensi mandi untuk pengantin baru itu meningkat dibanding sebelumnya. Untuk itu, perlu stok tambahan handuk donk. Nah, handuk yang bertuliskan nama pasangan serta pengering rambut bisa menjadi alternatif pilihan buat kado.

Custom Tumbler and Lettering Pillow
Terkesan biasa aja ya. Kok pengantin baru dikado botol minum dan bantal sih? 
Tapi setelah saya fikir-fikir, ini bisa jadi kado yang so sweet lho buat pasangan bekerja atau bahkan penganut Long Distance Marriage (LDM). Botol minum dan bantal yang didesain sendiri dengan kata-kata manis atau ditambah foto dan nama masing-masing pasangan bisa membuat mereka saling merindukan satu sama lain.

Bed Cover
Mainstream. Tapi tak bisa dipungkiri, item ini amat bermanfaat bagi pengantin baru. Agar berbeda dan terlihat ekslusif, mungkin kita bisa memilih sprei dari bahan yang adem dan nyaman, atau memesannya langsung dari produsen sprei agar dibuatkan khusus.

Accessory
Perhiasan bisa menjadi pilihan sebagai kado, terutama perhiasan emas. Mungkin dengan patungan kita bisa menghadiahkan cincin, liontin, anting-anting, atau sekeping logam mulia untuk pengantin. Unforgettable thing banget, kan.!?

Kitchen Equipment
Keluarga baru biasanya memulai segalanya dari nol. Kita bisa memilih menghadiahkan seperangkat alat masak atau kotak penyimpanan makanan berkualitas baik untuk mendukung minat masak sang istri. Haha. Seperangkat alat makan atau tea set boleh juga.

Electronic 
Di era modern, segala sesuatu kalau bisa dibuat secara instan dan ga ribet, ngapain pakai cara lama yang memakan waktu? Nah, mungkin alat elektronik sederhana seperti sandwich maker, toaster, shake and take, hand blender, microwave, dan sebagainya dapat menjadi pilihan yang tepat untuk teman kita yang baru saja menikah.

Watch
Ide klasik, tapi tetap bisa menjadi pilihan yang bagus buat pasangan baru. Sepasang jam tangan cocok untuk membuat teman kita terlihat kompak dengan pasangannya.

Accessory Box
Biasanya, pengantin baru akan banyak mendapat perhiasan, baik itu dari sanak saudara maupun teman-teman terdekat. Akan muncul sebuah kesulitan dalam hal penyimpanan, untuk itu, kotak perhiasan yang lucu akan sangat membantu teman kita untuk menyimpan perhiasan kesayangannya.

Picture
Karikatur atau foto juga merupakan ide yang bagus sebagai kado pernikahan.

T-shirt Couple
Kaos atau kemeja “kembar” juga termasuk kado yang manis untuk pasangan pengantin baru.

Bodycare
Menjaga penampilan fisik bagi pengantin baru merupakan hal yang sangat diperhatikan. Tidak ada salahnya menghadiahkan sepaket perawatan tubuh dan parfum untuk pasangan pengantin baru. 

Books
Beberapa buku mengenai pernikahan dan persiapan kehamilan bisa menjadi bahan bacaan dan menambah pengetahuan pasangan baru.

Voucher Belanja
Jika kita sedang sangat sibuk dan tidak sempat membeli hadiah untuk teman kita, mungkin voucher belanja bisa dipertimbangkan. Pasangan pengantin dapat memilih sendiri kebutuhan mereka.

Pregnancy Test Package
Kehamilan merupakan tujuan dari sebuah pernikahan. Untuk membantu mewujudkannya, terkadang pasangan harus mengetahui kapan masa subur sang istri. Alat tes masa kesuburan (ovutest) dan tes kehamilan (testpack) mungkin cocok diberikan kepada pengantin baru.

Demikianlah hasil jalan-jalan saya di toko online. Kalau saya pribadi siiihh pengennya dikado rumah beserta isinya. Ditambah paket bulan madu ke Jepang, biar bisa berkunjung ke negeri asal Hello Kitty, dan ketemu si kucing manis imut itu deh. Pleeessss tiket VVIP konser Sammy Simorangkir (kode keras, semoga yang dikode baca ini. hihi).

Endingnya saya ingin mengucapkan selamat pada yang akan melangsungkan pernikahan, karena telah menemukan belahan jiwa, menyempurnakan separuh agama, dan memperkecil jumlah jombloers (yang kadang) galau. Dan selamat hunting kado buat yang lagi nyari kado, semoga daftar di atas bisa menjadi inspirasi kerisauan sobat sekalian dalam mencari kado. Oh iya, pilihlah kado dengan bijak, sesuaikan dengan karakter dan kebutuhan sang pengantin baru.

See you..

2 comments:

  1. Keren2 pilihan kadonya. Boleh tuh jadi inspirasi ^.^. Ga usah jauh liat kucing, di Siteba juga banyak xixixi

    ReplyDelete
  2. Makasih Mbak, heu heu..
    wuadduh, kucyinggg... di tempat kita juga banyak sih. :3 hihi

    ReplyDelete